8 Cara Membuat Bibit Cabe Hias Agar Tumbuh Dengan Baik



Seiring berkembangnya peminat terhadap cabe pelangi atau cabai hias Bolivian Rainbow Pepper. Membuat banyak orang mengidamkan secara mandiri menanam pohon cabai ini . Bahkan umumnya berasal dari anda sendiri sudah membeli bibit ini secara online untuk ditanam sendiri. Walau sebenarnya tidak benar-benar yakin bagaimana cara sebabkan bibit cabe hias yang  kamu punya bisa tumbuh dengan baik. https://cabehiasan.wordpress.com

Meski keluar cantik dan terhitung amat unik. Bibit cabe hias mesti ditanam bersama lebih dari satu trik tertentu agar tumbuh bersama dengan baik. Cabai ini bisa saja nampak seperti cabai pada umumnya dan memadai tahan hama. Namun kecuali kamu salah dalam langkah pembibitan dan penanaman maka cabai yang anda tanam tidak sanggup tumbuh bersama dengan baik.

Bagi Anda yang udah membudidayakan cabai ini dan ingin menanamnya lagi lewat sistem pembibitan sendiri. Simak langkah- lankahnya di bawah ini agar hasil yang anda dapat dapat maksimal.

a. Cara memicu bibit cabai hias melalui sistem pembibitan biji

1. Persiapan Pembenihan
Sebelum sistem penanaman itynterjadi , Aada sistem pembenhina yang jadi awal berasal dari semuanya. Cek pada tnaman phon cabai hias anda apakah ada cabia yang sudah cukup matang dan tua untuk dipetik. Kemudian belah anggota kulitnya dan pisahkan antara biji dan kulitnya.
2. Perendaman Biji
Rendam biji yang sudah anda ambil di dalam air biasa selamam beberpa jam . lantas cuci dan remas- remas supaya antara biji dapat terpisah dengan sempurna. Llau ubah arinya dan rendam semalaman supaya benih tereklupas dari kulit ari dan terhitung lendir yang menempel.

3. Proses Pencucian Bibit
Setelah semalaman tiriskan biji yang direndam dan cuci kembali sampai lender benar benar hilang. Lendir yang tidak benar- benar bersih dapat jadi persoalan dan memicu cabai  tidak dapat tumbuh dengan sempurna. Adanya lendir terhadap bibit mampu menghindar perkembangan benih itu sendiri.

4. Proses Penjemuran Biji
Setelah ditiriskan, jemur bibit cabai yang telah dicuci di bawah cahaya matahari hingga  benar- benar kering. Bibit cabai yang kering berikut daoat disimoan di daam wadah yang tertutup dan kedap udara. Jika penyimpanan dijalankan dengan tepat. Bibit tersebut daoat bertahan hingga 3 tahun lamanya,

b. Cara membawa dampak bibit cabai hias melalui  penyemaian tunas
1. Rendam didalam air  bibit yang anda simpan sebelumnya dan sudah lewat proses pengeringan . Tidak mesti direndam terlalu lama cukup 15 sampai 20 menit saja . Asal udah memadai menyerap air. Tiriskan.
2. Siapkan Poliybag seukuran gelas kecil atau Polibag paling kecil bersama dengan ukuran kurang lebih 6X7. Beri lubang di bagian bawah Polibag yang udah disiapakan. Aaau jikalau anda tidak memilki Polibag kamu sanggup manfaatkan gelas air kemasan untuk gantinya.
3. Isi Polibag atau gelas bekas air kemasan bersama dengan tnah bernutrisi yang terdiri dari tanah , pupuk kompos dan juga pupuk kandang. Atau tidak benar satunya saja .
4. Kemudian bikin lubang pada tanah yang tekah disiapkan dan tanam biji cabai pada kedalaman sekitar ¼  dari ukuran Polybag. Lalu timbij ulang dnegan tnaha. Lakukan penyiraman dengan air yang dicampur pupuk organik selama sehari satu kali dengan spray . Dan ditunaikan paling baik terhadap pukul 3 sore.

Bibit cabe anda dapat tumbuh dalam kurang lebih sepanjang 16 hari. Setakh itu And adapat memindahkan bibit ke dalam Polybag yang lebih besar supaya meraih ukuran tengah sebelum dipindahkan ke tanah secara  langsung.

Nah proses  pembibitan cabe pelangi sudah selesai. Cara diatas terlampau gampang diikuti bukan?. Anda I bisa mencoba langkah membuat bibit cabe hias ini di rumah.  Cukup ringan dan simpel. Selamat menanam.

Comments

Popular posts from this blog

Jual cabe hias jogja

Jual Cabe Pelangi Jogja